Dosen STT NF melaksanakan Pengabdian Masyarakat di tengah Pandem COVID-19

Pada tanggal 26 Juni 2020, Dosen STT Terpadu Nurul Fikri melakukan pengabdian masyarakat di SMP Nurul Fikri Peduli. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini sebagai wujud penerapan ilmu yang dimiliki oleh pendidik kepada masyarakat di luar Perguruan Tinggi. Setiap perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk melaksanakan Tri Dharma, yakni pengajaran, penelitian dan juga pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan tersebut diisi oleh 2 dosen dari STT Terpadu Nurul Fikri yaitu Bapak Suhendi, S.T, M.MSI dan Bapak Reza Aldiansyah, S.T, M.T.I dengan dibantu oleh mahasiswa sebagai pendamping peserta. Materi yang disampaikan pada kesempatan kali ini yakni Pemanfaatan Media Pembelajaran Online Google Classroom dan Aplikasi Zoom di SMP Nurul Fikri Peduli.

Menurut Kepala SMP Nurul Fikri Peduli, yaitu Pak Eddy, kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu bagi para pengajar di tengah wabah pandemi yang sampai sekarang ini belum berakhir.

Kegiatan tersebut terlaksana atas inisiasi dan dukungan dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STT Terpadu Nurul Fikri. Meskipun di tengah wabah yang serba terbatas ini, diharapkan baik dosen maupun Civitas Akademik di STT NF mampu memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat.


Diharapkan dari kegiatan ini peserta dapat memahami pelatihan yang disampaikan sehingga bisa menerapkannya. Untuk ke depannya baik dari STT Nurul Fikri dapat menjalin kerjasama yang baik pada SMP Nurul Fikri Pedui dengan sharing ilmu dan melanjutkan pengabdian lagi di sana.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *