LPPM STT Nurul Fikri Membuka Seminar & Workshop “Mengenal Website Development” untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa dan Masyarakat dalam Pembangunan Website

LPPM STT Terpadu Nurul Fikri telah mengadakan Seminar & Workshop bertema “Mengenal Website Development” pada Jumat, 19 Mei 2023. Acara ini merupakan upaya LPPM STT Nurul Fikri untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa serta masyarakat umum dalam mengembangkan website.


Acara yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan live di YouTube ini diikuti oleh lebih dari 60 peserta yang berminat dalam mempelajari website development. Peserta yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, dosen, hingga profesional di bidang teknologi informasi, antusias mengikuti seminar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam membangun sebuah website.


Salah satu pemateri utama pada acara ini adalah Bapak Ishom Muhammad Drehem, S.Kom, M.Kom, seorang Dosen Teknik Informatika di STT Nurul Fikri. Dalam presentasinya, beliau membahas tentang Project Management dalam membangun website. Bapak Ishom memberikan wawasan yang berharga tentang pengelolaan proyek dalam pembuatan website, termasuk perencanaan, pengorganisasian tim, dan pengawasan proses pengembangan website dari awal hingga selesai.


Selanjutnya, materi disampaikan oleh Bapak Salman El Farisi, S.Kom, M.Kom, mengenai kolaborasi antara Back End dan Front End Developer dalam membangun website. Bapak Salman menjelaskan pentingnya kerjasama antara pengembang Back End (pemrogram yang mengatur logika dan database website) dan Front End (pemrogram yang bertanggung jawab atas tampilan dan antarmuka pengguna) untuk menciptakan website yang responsif, interaktif, dan menarik.


Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Peserta yang hadir melalui platform Zoom dapat berinteraksi langsung dengan pemateri melalui sesi tanya jawab yang diselenggarakan setelah presentasi. Keaktifan peserta dalam berpartisipasi serta antusiasme yang ditunjukkan sepanjang acara, menunjukkan keberhasilan LPPM STT Nurul Fikri dalam menyelenggarakan seminar yang relevan dengan kebutuhan mahasiswa dan masyarakat di bidang teknologi informasi.


Melalui Seminar & Workshop “Mengenal Website Development” ini, LPPM STT Nurul Fikri menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kompetensi mahasiswa serta masyarakat umum dalam pengembangan website. Semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan website yang inovatif, keterampilan dalam bidang ini semakin dibutuhkan. Diharapkan, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta dari acara ini dapat diterapkan dalam pengembangan website yang berkualitas dan sesuai dengan tuntutan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *