Dosen STT NF mengikuti Konferensi Internasional Virtual ICOICT 2020

Pada tanggal 24 -25 International Conference on Information and Communication Technology (ICoICT 2020) kembali di gelar. Acara ini diikuti oleh partisipan internasional dari berbagai negara. Konferensi yang seharusnya dilaksanakan di kota Yogyakarta tersebut diubah menjadi online melalui webinar conference dikarenakan kasus pandemic covid-19 yang belum berakhir.

Mengusung tema “Leveraging ICT for Disaster Resilience and Sustainable Development” dengan disponsori oleh IEEE dan dikelola oleh Telkom University, Multimedia Malaysia University dan Universitas Gajah Mada.

Dosen STT NF ikut andil dalam mempresentasikan hasil penelitiannya dalam gelaran acara tersebut. Bapak Dr. Lukman Rosyidi, S.T, M.M, M.T mempresentasikan paper dengan judul “Object Tracking with Raspberry Pi using Histogram of Oriented Gradients (HOG) and Support Vector Machine (SVM)”. Serta Ibu Yekti Wirani, S.T, M.T.I mempresentasikan paper yang berjudul “Investigating the Influence of Information Quality, Information Seeking, and Familiarity with Purchase Intentions: A Perspective of Instagram Users in Indonesia”.

Para partisipan diminta untuk membuat video yang berisi presentasi dari penelitian yang telah dihasilkan. Selanjutnya terdapat sesi tanya jawab, sehingga para panelis berhak menanyakan semua hal tentang penelitian yang telah dilakukan. Hasil penelitian terebut nantinya akan dipublikasikan pada IEEE Xplore sebagai prosiding ilmiah internasional.
Harapannya, STT Nurul Fikri mampu menghasilkan dan mempublikasikan lagi jurnal maupun artikel baik taraf local maupun internasional. LPPM STT Nurul Fikri juga mengupayakan untuk terus mendukung dosen maupun mahasiswa untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat luas.

Acara tersebut juga diisi oleh narasumber keynote speech dari jepang dan Indonesia. Meskipun harus diubah dari offline menjadi online tidak mengubah esensi dari acara tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *